Buruh Bangunan Segel Gedung SD


Lebak – Para buruh bangunan menyegel gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parage 01, Cikulur, Kabupaten Lebak, sejak tiga bulan lalu karena upah mereka belum dibayar. Akibatnya, para siswa yang terbagi dalam enam ruang kelas terpaksa belajar di madrasah, puskesmas, dan kantor desa setempat.
Kasus penutupan sepihak ruang kelas atau sekolah oleh buruh bangunan proyek rehab SDN Parage 01 melalui program rehab tuntas SD 2006 itu merupakan kejadian yang ketiga kalinya. Andi Yudi Hendriawan, anggota Komisi B DPRD Lebak, membenarkan menerima pengaduan masyarakat tentang adanya penyegelan sekolah oleh buruh yang belum terbayarkan upahnya.
“Informasinya saya terima beberapa waktu lalu, dan hari ini saya sudah melihat langsung kebenaran laporan pengaduan warga itu. Sekolah itu memang ditutup oleh buruh yang belum dibayar upah kerjanya oleh rekanan pelaksana rehab,” jelas Andi, Minggu (1/4). Ia mengingatkan agar kondisi ini segera diakhiri agar kegiatan belajar-mengajar siswa kembali normal. (imn) senin, 2 April 2007, Sinar Harapan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna dan Lambang Mathla'ul Anwar

Asal-Usul Khittah Mathla'ul Anwar dan Perubahan Maknanya

Perlunya Kawasan Industri Halal untuk UMKM